SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Warga Longkali Yang Dikabarkan Tenggelam

163

LONGKALI,Lacaknews.com – Tim Rescue Gabungan (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Personil Polsek Longkali, Koramil serta warga setempat) akhirnya menemukan jasad Auno (45) warga Desa Muara Toyu, Kecamatan Long Kali yang dikabarkan tenggelam, Jumat (5/5) lalu. Korban ditemukan Sabtu (6/5) sekira pukul 10.00 wita, kurang lebih 500 meter dari lokasi pertama korban dikabarkan tenggelam di sungai Telake, Desa Muara Toyu.

“Korban sudah ditemukan dan telah dievakuasi tadi pagi sekira pukul 10.00 wita, sekira 500 meter dari tempat kejadian perkara. Dan jasad korban sudah disemayamkan,”ujarKapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, SIK melalui Kabag OPs Polres Paser Kompol Herbin Sianipar kepada Lacaknews.com, Sabtu (6/5).

Ditanya terkait kronologis kejadian, Kabag Ops Herbin memaparkan berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kejadian berawal saat korban bersama rekannya akan mencari umpan di bantaran sungai telake dengan menggunakan perahu, Jumat (5/5) sekira pukul 07.00 wita.

“Setelah mendapat umpan yang dicari kemudian korban dan rekannya akan sampai menepi pkl 08.00 wita, tiba-tiba korban yang berdiri di bagian belakang perahu mengalami kejang-kejang (seperti orang yang tekena penyakit kemudian jatuh dan tenggelam,”ujar Kabag Ops.

Melihat korban tercebur ke sungai, rekan korban yang ada diperahu berusaha terjun dan menyelam ke dalam sungai berusaha untk mencari korban, tapi tidak diketemukan. Kemudian rekan korban meminta pertolongan / bantuan kpd keluarga korban dan warga masyarakat dan Kepala Desa Muara Toyu untuk melakukan pencarian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Long Kali.

Menerima informasi ada orang tenggelam, Polsek Longkali kemudian berkoordinasi dengan Kades dan pihak kecamatan dan meminta bantuan Tim Sar dari BPBD Paser,”ujarnya.

Setelah dilakukan penyisiran, sambung Kabag Ops, akhirnya korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi berdiri dengan tubuh tersangkut di dahan kayu, sekira 500 meter dari TKP jatuhnya tenggelamnya korban. #Susianto/ Lacak 07 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *