Rita :”Memilih Wakil Lebih Sulit, Dibanding Biayai Kampanye…”

101

TANA PASER, Lacaknews.com – Meski sejumlah nama tokoh masuk dalam bursa survei kandidat calon pendamping Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kaltim, Rita Widyasari, baik itu internal kader beringin kuning atau kader dari parpol lainnya.

Rita menegaskan memilih kandidat wakil Gubernur lebih sulit dibanding membiayai kampanye, agar pilihan lebih obyektif dan benar-benar diinginkan rakyat, salah satu upayanya adalah melakukan survey agar lebih obyektif.

“Sebagai Calon Gubernur, memilih wakil Gubernur lebih sulit dibanding membiayai kampanye, karena saya tidak ingin melukai hati para kandidat calon wakil. Dan dalam memilih calon melalui mekanisme survei, jadi nantinya yang terpilih benar-benar yang diinginkan oleh rakyat kaltim mendampingi saya,”ujar Rita dalam orasinya di acara pelantikan PTK Partai Golkar se Kabupaten Paser, belum lama ini (30/4).

Rita juga menambahkan kalau pendampingnya nantinya adalah seorang laki-laki, umurnya lebih tua dari dirinya dan agamais, Bupati Kukar itu sempat berucap kalau calon pendampingnya juga tidak tertutup dari kalangan birokrasi, dan dari partai politik lain, meski partai golkar bisa mengusung pasangan tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Seperti diketahui, sejumlah nama yang masuk dalam bursa calon pendamping Rita Widyasari, seperti Makmur HAP yang nota bene mengantongi dukungan dari beberapa DPD II Golkar yang ada di Kaltim, seperti Samarinda, Kubar, Mahulu, Berau, Paser, Balikpapan dan Penajam Pasir Utara.

Nama-nama lain yang nota bene adalah kader beringin diantaranya, Sofyan Hasdam, Adi Dharma, Gufron, Janilani, dan Dahri Yasin. Nama-nama tersebut, diakui Rita sebagai kader golkar dan mengenal figurnya.

Nama Makmur HAP mantan Bupati Berau dua periode kerap disebut-sebut Rita dalam setiap kunjungannya ke Kabupaten Paser, namun ia masih merahasiakan satu nama lagi yang akan mendampinginya bertarung di pemilihan kepala daerah (Gubernur) Kaltim 2018. # LaCak 09

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *