Empat Korban Laka Adang Bay, diselamatkan Sat Polair Polres Paser

213

TANA PASER – Sat Polair Pores Paser berhasilkan selamatkan tiga korban kecelakaan laut yang sempat mengapung selama kurang lebih 12 jam diperairan Adang Bay, pasalnya speedboat yang ditumpanginya diseruduk salah satu kapal nelayan yang diduga tidak menggunakan lampu saat berlayar, pada Jumat (17/2) sekira pukul 21.00 Wita.

Kejadian laka laut ini, terjadi di perairan adang bay di posisi 01 37 46,5 LS dan 116 37 49 BT, saat speed boat Perdana 2 yang di nahkodai Abdul Gofur hendak menuju Ploating Crane Batubara di perairan adang bay.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan melalui Kabag Ops Polres Paser Herbin Garbawiyata Jaya Sianipar didampingi Kasat Polair Polres Paser AKP Heru Santoso, Sabtu (18/2), mengungkapkan, kalau ada tiga orang penumpang speedboat yang berhasil diselamatkan setelah mengapung diperairan adang bay.

“Tiga orang dievakuasi adalah  crew dari speed boat Perdana 2 bernama adi,  Hormigoso Setphen Superio (39) tercatat sebagai warga Filipina yang bekerja di MV. Unico Jianna dan Arman Bacana (25) adalah tercatat  sebagai Agen Renascop 24 Indonesia yang juga warga Jl. Propinsi RT 06 Waru, Penajam Paser Utara,”beber Kabag Ops Herbin diamini Kasat Polair Paser Heru Santoso.

Ditambahkan Kasat Polair Heru, menurut pengakuan korban Gofur yang juga motoris, sambung speed boat perdana 2 yang dikemudikannya membawa 3 penumpang dari Ploating Crane Batubara di perairan adang bay, dan tiba-tiba saat itu ada kapal nelayan yang belum diketahui identitasnya melaju kencang dan menabrak speed boat perdana dua yang mengakibatkan bodi bagian haluan pecah dan motoris beserta 3 penumpang terjun ke laut.

“Gofur mengaku harus berenang selama kurang lebih 8 jam untuk mencari bantuan kearah FC (Floating Crane) Borneo Indah, kemudian menceritakan ke rekan kerjanya terkait kejadian yang dialami. Sekira pukul 09.00 wita seluruh korban berhasil dievakuasi,”ujarnya.

Setelah mendapat informasi dan laporan adanya korban laka laut, sambung Heru, kemudian ia berkoordinasi dengan instansi terkait melakukan pencarian terhadap tiga korban lainnya. Akhirnya ketiga korban lainnya ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dibawa ke rumah sakit pertamina balikpapan menggunakan kapal KPLP Pondong. # LaCak 09




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *